Presentasi Berbasis Web

Dengan majunya teknologi informasi dan komputer dengan dukungan internet, anda dapat berbicara tanpa melakukan perjalanan, yaitu dengan menyimpan file slide “ dijalan “ ( di web atau blog ). Anda dapat melakukan rapat, pertemuan atau konferensi melalui telepon dan meminta peserta rapat untuk browser atau download di computer mereka ke file slide di sebuah web atau blog, jadi tidak perlu melakukan konferensi video.

Menurut Larry Magid menyarankan cara lain yang dapat digunakan pembicara dengan Web, yaitu Ia merekomendasikan mengirim file slide ke web bisa juga file video atau presentasi tatap muka, menurut Smith ; Hadirin menghargai handout elektronik ini karena mereka tidak perlu membawanya ke rumah.

Yang terpenting dalam berbicara melalui presentasi elektronik adalah anda jangan sampai terperangkap dengan presentasi cepat, lakukan berbicara lebih lambat bukan lebih cepat, dapat gunakan fitur catatan pembicara untuk menangkap ide pendukung sambil anda menyiapkan slide. Anda harus tetap memegang kendali bukan slide anda yang mengendalikan, hal ini dapat menggunakan pena laser atau penunjuk untuk menghubungkan anda dengan layar.

Slide dan transparansi yang anda buat hanya untuk menyediakan kerangka untuk presentasi anda, jadi tetap focus pada apa yang harus anda bicarakan, sebab audien datang untuk mendengarkan anda bukan untuk melihat slide anda. Bagaimana berbicara dan presentasi yang baik dan efektif akan dibahas pada bab tersendiri.

Komentar

Postingan Populer