Kasih Ibu

Pada suatu hari seorang
pastor yang sedang berkeliling mengunjungi umatnya,mampir di rumah keluarga
petani.Ia terkesan oleh kepandaian dan sikap ramah dari seorang bocah,anak
tunggal dalam keluarga itu ,yang baru berusia empat tahun.

Pastor itu akhirnya dapat
menemukan satu alasan mengapa bocah itu bersikap begitu baik dan manis.Saat itu
ibu si bocah berada di dapur & sedang
mencuci bagian-bagian lemari es yang kotor.Pada saat yang bersamaan si bocah
kecil dan ramah tadi datang menghampiri ibunya yang lagi sibuk membersihkan
lemari es dengan sebuah majalah di tangannya dan, Mami,apa yang sedang
dilakukan orang dalam foto ini? Tanya si bocah kepada maminya yang lagi sibuk
itu.

Sang ibu segera mengeringkan
tangannya,duduk di kursi,memangku si bocah dan menghabiskan waktu selama
sepuluh menit menjawab pertanyaan-pertanyaan putranya dengan lembut.

Setelah anak itu puas dengan
penjelasan maminya,ia segera turun lalu berlari ke halaman rumah mereka untuk
bermain.

Sang pastor mengomentari
perlakuan dan sikap istimewa dari si ibu itu terhadap putranya,Kebanyakan kaum
ibu tidak mau diganggu seperti itu kalau lagi sedang sibuk dengan
pekerjaannya,kadang mereka menyuruh si anak untuk bertanya ke bapaknya atau ke
pembantunya atau ke kakaknya.Bisakah ibu memberikan saya sedikit penjelasan
dari sikap istimewa ibu terhadap putramu tadi?

Pastor,saya masih dapat
membersihkan lemari es itu selama sisa hidup saya,tetapi tidak akan pernah lagi
pertanyaan itu ditanyakan kepada saya ketika saya menyuruh putraku untuk
bertanya kepada yang lain.

Komentar

Postingan Populer