Coba Lagi

Alkisah sebuah keluarga mengalami sebuah masalah
yaitu putri tunggal mereka sebutlah namanya Desy hamil.Bapak sebutlah namanya
Bagio adalah seorang wiraswatwan jual beli besi tua dan ibu sebutlah juga
namanya Darsi seorang ibu guru.

Karena kesibukan kedua orang tua ini,pergaulan anak perempuan
mereka yaitu Desy tidak lagi dalam pengawasan. Suatu malam ketika Desy
menyampaikan keadaanya kepada pak Bagio dan Ibu Darsi,alangkah terkejutnya
mereka.

Pak Bagio, Siapa yang menghamili kamu,hah?

, Sudahlah pak jangan marah-marah,ini juga karena
kelalaian kita Kata bu Darsi sambil berurai air mata.

Kelalaian kita gimana? Kamu tuh,bukannya pulang
sekolah langsung melihat anak,eh malah asyik pesbukan.Begini nih jadinya. Timpal
pak Bagio dengan nada tinggi.

Dengan lembut bu Darsi berkata, Nduk kalau kamu
tidak keberatan,tolong telpon siapa yang menghamili kamu itu,suruh dia datang
ke mari.

Iya,suruh dia datang kemari sekarang!!! Bentak pak
Bagio

Desy pun menelpon laki-laki yang menghamilinya itu
sebutlah namanya Handoyo. Satu jam kemudian,sebuah mobil Ferrari merah berhenti
di depan rumah dan Handoyo lelaki itupun keluar dari mobil dan langsung
menyalami pak Bagio dan ibu.

Agak canggung berjumpa dengan calon mertuanya,tetapi
dengan tenang Handoyo mengatakan, Pak,bu..,sayalah yang telah menghamili putri
bapak.Tapi
terus terang,saya tidak bisa menikahi putri bapak karena istri saya tidak
memberi restu.Tetapi saya akan bertanggung jawab.

Sekiranya Desy melahirkan bayi
perempuan,saya akan wariskan dua supermarket,sebuah hotel dan uang tunai 10
Miliar.

Kalau Desy melahirkan anak laki-laki,saya akan
wariskan dua kilang minyak,dua supermarket,dua hotel dan uang tunai 15 miliar. ¢Â

Tapi sekiranya putri bapak keguguran,apakah yang harus saya lakukan?

Pak Bagio yang tadi dengan suaranya meledak-ledak
kini bengong sambil berpikir lalu berkata dengan pelan sambil menepuk pundak
Handoyo, Kalau-kalau putri saya keguguran ,yah kamu bisa mencobanya lagi,siapa
tau berhasil .

Komentar

Postingan Populer