Bambu dan Pakis

Ada seorang pria yg putus asa & mau mninggalkan semuanya. pkrjaan, hbngn &
brhnti hdp

Lalu ia prgi k hutan utk bcara yg t'akhir x-nya dgn seorg, "Apakah anda bisa
mmberi aku 1 alasan yg baik utk jgn brhenti mnyerah?"

Jwbn org itu sngt mngejutkn,

"Cb lihat skitar kau, Apa kau mlihat pohon pakis & bmbu itu?"
"Ya aku lihat itu" jwbny

"Ktika mnanam bnih pakis & bnih bmbu,
Aku mrawat ke2nya scara sangat baik.
Alam mmberi ke2nya cahaya, mmberi air. Pakis tmbuh sngt cpat di bumi, daunnya yg
hijau sgar mnutupi prmukaan tnh hutan. Smntra itu bnih bmbu tdk mnghasilkan
apapun,

Aku smpt mrasa brhasil akan pakis,
tp ggal dan kcewa akan bmbu
Tp aku tdk mnyerah!!

Pada thn ke2, Pakis tmbuh mkin subur & byk, tapi blm ada jg yg mncul dr bnih
bmbu. Tapi Aku tdk mnyerah!!

Dithn ke3, bmbu blm jg mmunculkan ssuatu, Tp Aku tdk mnyrah!

Dithn ke4, Msh jg blm ada appun dr benih bmbu. "Aku tdk mnyerah!

Dithn ke5, muncul tunas kcil dbanding dgn pakis, tunas itu tmpk kecil & tdk
brmakna.
Tapi kmudian, bambu MENJULANG sampai 100 kaki.

Utk mnumbuhkan akar itu prlu wktu 5 thn. Akar yg mmbuat bmbu kuat & mmberi apa
yg diprlukan bmbu utk brtahan hdp
5 thn yg dbutuhkan bmbu, tuk MENGUATKAN akar2nya, shingga bisa mnjulang luar
biasa..

"Tahukah kau?
Disaat mnghadapi smua tntangan, ksulitan & prjuangan brat, atau ssuatu urusan yg
kau anggap kau tlah gagal?

ALAM sbnarnya sdang mnguatkan akar2nya?"

Jgn mmBANDINGkan
-dirimu dgn orang lain,
-caramu dgn cara org lain.
-pakis mu dan bambu

Bambu mmpunyai tujuan yg brbeda dgn Pakis,
Tp bmbupun yg menjulang mngalahkan pakis yg kau banggakan

Dan, justru, KEDUAnya mmbuat hutan mnjdi indah

"Waktu utk Anda akan dtng.
Waktu tuk bmbu akan dtng,
Anda akan mnanjak/mnjulang tnggi.
Anda bs mmbuat bmbu itu tmbuh lebat dan mnjulang

Sharusnya!!
JANGAN MENYERAH saat ini,
n mnyayangi pakismu mlebihi bmbu

Shrusnya anda brsbar
dan tdk mmprlakukan
2hal bbeda dgn 1cara yg sama

Jgn kecewa
atas sesuatu yg blum mmbuatmu gagal

Keep burning!!!

Komentar

Postingan Populer