Memberkati Israel

Teringat dulu waktu SMP, guru Geografi menjelaskan tentang Timur Tengah dan mempernyatakan bahwa disanalah agama surga pertama kali ada. Saya jujur merasa bangga sebab seorang muslim mengakui juga bahwa agama yang saya anut yaitu Kristen adalah sejajar dengan yang diyakininya. Miris melihat fenomena disekitar, masalah, kericuhan seperti yang saya lihat di kaskus. User-usernya saling menghina dan memperdebatkan agama lain.

Jika dilihat dari sejarah, patutlah umat Kristen memusuhi Israel dan pemimpin Yahudi yang telah menghakimi Tuhan Yesus sampai wafat di kayu salib. Namun betapa Kasih dalam agama Kristen yang mengharuskan mengasihi musuhnya. Tak lepas dari perjanjian lama yang mengisahkan bangsa Israel sebagai bangsa yang terberkati. Siapa memberkati Israel akan mendapat berkat dan begitu juga sebaliknya yang menghujatinya akan dirundung malapetaka.

Namun kenyataannya memang bangsa Israel adalah bangsa yang bebal. Terlepas dari fakta sebagai bangsa terpilih dan jenius. Lihatlah dari zaman Sulaiman hingga zaman Bill Gates, Hahaha... Betapa Allah tidak pernah meninggalkan umat Israel dan tidak pernah melupakan janjinya pada Yakub dan keturunannya.

Jika kita melihat kondisi Israel yang menginginkan tanah kanaan, tanah perjanjiannya maka dapatkah kita menyalahkannya? Pergolakan Israel - Palestina yang terus menerus, dapatkah kita menyalahkan sejarah?

Wahyu Rasul Yohannes pun menyatakan bahwa umat Israel pada akhir zaman akan dihitung dan tak banyak orang Israel akan ikut dalam Kerajaan Allah, tidak seperti umat kristen yang bagaikan lautan kaca yang disucikan dalam darah anak domba. Saya sendiri sebagai umat kristen pun pasti kesal karena Israel sendiri pun menolak untuk diselamatkan. Tapi sebagai pembaca Kitab Perjanjian Lama yang mengharuskan memberkati Israel, maka saya juga harus menyayangi bangsa Israel.

Saya tidak tahu pendapat dari agama muslim tapi inilah keyakinan yang saya yakini. Jadi bukan Kristen terlalu fanatik pada Israel tapi ada dasar yang menjadi patokan ini semua. Bukankah hidup bisa menjadi lebih baik jika kita semua saling mengerti?

Komentar

  1. Tidak taukah kamu bahwa bangsa Israel adalah bangsa Pilihan TUHAN ? Pada akhir zaman, Yesus sendiri akan turun kedunia untuk MEMBELA bangsa PilihanNYA, yaitu Bangsa Israel dari serangan musuh2nya, yang berada disekelilingnya.

    Mau tau lebih mendalam tentang siapa itu Anti-Christ ?

    Whatch this video :
    http://www.youtube.com/watch?v=BD_N9t2j9jg&list=PLAFF093F916A5527B&index=7

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer