Fact about Freelancer - Jangan Mudah Ketipu!

Orang bilang freelancer banyak dapat duit tapi kalo dilakukan dengan cara cerdas mungkin bisa. Membentuk satu komunitas berisi ratusa atau ribuan anggota untuk merame-ramekan suatu tugas misalnya :
- Seribu article perhari
- Writer Freelance (Kudu banyak writernya)

. Freelancer duitnya banyak? Ach nggak juga.. Kebanyakan dibayar dibawah 5$ per hour. Kecuali kalo dapet fix price diatas 100$. Menjadi freelancer juga kudu telaten dan konsentrasi penuh, mendingan kerja penuh atau jadi karyawan aja. Susah bagi waktunya. Namanya juga kerja sampingan lebih baik jadi karyawan penuh! Freelancer tuh seperti ngumpulin duit kecil misal 0.08$ atau kisaran 800 rupiah.. Kenapa gak main di google adsense aja buat blog atau website sendiri lalu masukin article sendiri dan buat fasilitas adsense atau penyedia ad lainnya.

Lain halnya kalo kita emang dah dapet employer (penyedia kerja) yang royal trus kita jadi karyawan yang setia pada juragannya. Mungkin bisa dapet income melebihi gaji asal tetap fokus pada pekerjaan primer. Tapi dengan saingan yang banyak harus merendah terlebih dahulu untuk hour yang bisa diperbanyak.

Tapi kalo kita punya skill boleh juga dapet sampingan, misalnya programmer dapet project , ato accounting ato lainnya.. So jangan ketipu dengan iklan-iklan bekerja dari rumah bisa dapet duit banyak trus kudu daftar pake duit lagi. Ya kita memperkaya si pembuat website. Padahal yang kita terima harus bekerja rutin dan tidak boleh malas isi content atau apalah yang di suruh pembuat website. So jangan mudah ketipu lagi ya?

Komentar

Postingan Populer