anjing liar

Di Central Park, New York pada suatu pagi, seorang anak diserang oleh anjing liar. Seorang laki-laki yang kebetulan sedang berjalan-jalan di sana langsung menolongnya. Setelah bergumul beberapa saat dengan anjing liar itu, akhirnya ia terpaksa mencekik anjing itu hingga mati. Seorang wartawan New York Times yang melihat kejadian itu, langsung mengabadikannya dengan kamera untuk dipasang di edisi besok.

Sambil mendekati si penolong wartawan itu berkata, “Halo, saya seorang wartawan dari New York Times, saya sangat mengagumi perbuatan anda. Menurut saya kepahlawanan anda patut untuk dimuat di halaman depan besok dengan judul ‘Warga New York Pemberani Selamatkan Bocah’”.

“Oh, saya bukan seorang warga New York”, kata si pahlawan.

“Kalau begitu judulnya akan saya ganti menjadi ‘Warga Amerika Pemberani Selamatkan Bocah’”, kata si wartawan.

“Tapi saya juga bukan orang Amerika”, kata si pahlawan lagi.

Saat ditanya siapa dirinya sebenarnya, si pahlawan menjawab, “Saya Budi Sento, dari Indonesia.”

Esok harinya, New York Times, memuat sebuah berita heboh dengan judul “Fundamentalis Muslim Indonesia Mencekik Leher Anjing Hingga Mati – FBI Sedang Menyelidiki Keterkaitannya Dengan Al-Qaeda”.

Komentar

Postingan Populer